micky mouse

micky mouse

Minggu, 28 Maret 2010

Mem-backup Dan Me-restore Registry

5:26 am System Regedit

Kemarin bog ini sudah membahas bagaimana cara menangani apabila regedit rusak semoga posting tersebut bermanfaaat dan langsung di pratekan di komputernya masih-masing hehee….nah sekarang posting system regedit kali ini akan membahas tetang backupdan restore registry jadi apabila regedit sudah ingin rusak lebih baik di backup terlebih dahulu agar settingan pada computer tidak hilang.

Sebelum membahas lebih dalam kita Intro dulu, Microsoft mengikutsertakan sebuah utility pada CD-ROM Windows 95 yang memungkinkan kita membuat backup Registry komputer. Program Microsoft Configuration Backup yaitu CFGBACK.EXE dapat ditemukan pada direktori \Other\Misc\Cfgback di CD-ROM Windows 95. Dengan utility ini kita dapat membuat sampai sembilan backup registri yang berbeda, yang akan disimpan di direktori Windows dengan ekstensi RBK. Jika sistem di set untuk multi user, program CFGBACK.EXE tidak dapat membackup file USER.DAT.

Setelah mem-backup Registry, kita dapat mengkopi file RBK ke floppy disk atau alat penyimapanan lainnya. Dan untuk me-restore-nya file RBK harus ada di direktori \Windows. Windows 95 menyimpan file - file backup dalam bentuk terkompres, dan untuk me-restore-nya hanya dapat menggunakan utility CFGBACK.EXE.

Nah bagaimana sudah mengerti cara mengbackup dan me-restore registry silahkan mencoba semoga berhasil. Ok sampai disini dulu sharing REGEDIT nya, Jangan lupa berikan komentar untuk artikel ini agar ada feedback dari penulis dan pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar